Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

CARA MENGATASI PENYAKIT MIGRAIN TANPA MINUM OBAT MIGRAIN


cara mengatasi penyakti migrain tanpa minum obat migrain, cara mengobati migrain, obat migrain

Cara mengatasi penyakit migran ~ Obat migrain yang benar-benar dapat menjadi penyembuh migrain dengan manjur belumlah sepenuhnya ditemukan, penderita hanya dapat mengurangi frekuensi ataupun tingkat keparahan migrain dengan mengubah pola hidup yang selama ini dijalankan. Walaupun penyebab migrain sangatlah bervariasi, masih ada beberapa cara mengatasi migrain yang dapat dilakukan selain minum obat migrain penghilang rasa sakit.

Penderita dapat merubah pola hidup yang selama ini dijalankan dengan sadar atau tidak sadar, perhatikan kebiasaan buruk yang memicu migran dengan memperhatikan penjelasan berikut ini sebagai cara mengobati migrain untuk Anda .

1. Kafein
Sebuah kebiasaan konsumsi minuman berkafein yang terlalu banyak dapat menyebabkan oksigen disekitar otak menjadi terbatas.. Misalnya : meminum kopi atau coklat lebih dari 3 cangkir sehari merupakan pemicu yang sangat efektif. Jadi sebaiknya kurangi kopi yang telah menjadi konsumsi rutin sehari-hari, selalu perhatikan apakah minuman Anda juga mengandung kafein atau tidak, karena kandungan kafein tidak hanya pada kopi atau coklat saja agar tidak menjadi pemicu baru untuk Anda.

2. Rokok
Ingat... penyebab utama migrain adalah adanya penyempitan atau tersumbatnya pembuluh darah yang mengalir ke otak, dan rokok memiliki kandungan nikotin yang sangat efektif untuk mempersempit jalannya pembuluh darah tersebut.  Jadi sebaiknya hentikan merokok atau kurangilah kebiasaan buruk tersebut.

3. Kadar gula darah
Pemicu lain terhadap timbulanya migrain adalah adanya kadar gula darah yang menurun dan membuat pelepasan kadar glukosa ke dalam aliran darah, hal ini akan menyebabkan tekanan darah terus meningkat. Hal ini dapat di upayakan untuk makan lebih teratur, usahakan  jangan lebih dari 12 jam tanpa makan apapun.

4. Tidur yang Berkualitas
Tidur akan membuat saraf otak kendur sehingga pembuluh darah akan lebih rileks yang sedang mengarahkan darah ke saraf-saraf. Jadi upayakan tidur lebih awal dari biasannya, matikan lampu, tidur dalam keadaan gelap, jika tidak bisa tidur gelap, usahakan Anda mendapatkan tidur yang nyaman tanpa sering terbangun dengan kata lain mendapatkan tidur yang berkualitas.

5. Makanan ber-magnesium tinggi
Kekurangan kandungan Magnesium akan menyebabkan aliran darah yang mengalir ke otak berkurang juga, jadi sebaiknya perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium tinggi misalnya saja : Sayuran, kacang-kacangan, kentang dan lain - lain.

Setiap penderita migrain sangatlah bervariasi penyebabnya, karena itu perhatikan juga pola hidup dan aktifitas sehari-hari, kurangi juga aktifitas yang amat menyita otak, stress, kurang tidur, selalu upayakan dalam keadaan yang rileks.

Demikian cara mengatasi penyakit migrain tanpa minum obat, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda.

Tag : kesehatan
Back To Top